28 December 2021

Viral Kasus Penolakan Bingkisan Natal oleh Warga Berakhir Damai di Pasuruan

Mediasi kasus bagi-bagi bingkisan Natal yang sempat mendapat penolakan warga

Mediasi kasus bagi-bagi bingkisan Natal yang sempat mendapat penolakan warga

Kasus perselisihan yang dialami Sdr. Samuel dan keluarganya dengan warga Ds. Wonorejo Kec. Lumbang Kab. Pasuruan yg saat ini menjadi viral di media sosial, berujung damai. Hal itu tercapai setelah di Kantor Bakesbangpol dan Linmas Kab. Pasuruan Jl. Panglima Sudirman Kota Pasuruan telah dilaksanakan kegiatan mediasi terkait permasalahan perundungan dengan melibatkan pihak keluarga Sdr. Samuel, warga Ds. Wonorejo Kec. Lumbang dalam hal ini diwakili oleh Kades Wonorejo Kec. Lumbang beserta 5 orang perangkat Desa, Kabakesbangpol dan linmas Kab. Pasuruan, Ketua FKUB, Camat Lumbang, dan bapak Kapolres Pasuruan serta Para Forkompida terkait lainnya Selasa (28/12/2021) siang.

Penyampaian dari Ketua FKUB Bp. Saiful Anam mengatakan bahwa dengan kejadian di Ds. Wonorejo Kec. Lumbang merupakan miskomunikasi, diharapkan forum ini merupakan mediasi terakhir dan jangan sampai ada lagi permasalahan seperti ini lagi dan di zaman modernisasi saat ini semua orang bisa menulis di media sosial sehingga apabila tulisan yang kita buat tanpa kita fikir panjang maka tulisan kita dapat merugikan orang lain.

Pernyataan dari keluarga Bp. Samuel dalam hal ini di wakili oleh anaknya sdr. Mey dan sdr. Raima, dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa memaafkan dan menyudahi masalah kesalahpahaman ini dan meminta maaf kepada warga Desa Wonorejo Kec. Lumbang atas aksi berbagi yang menimbulkan kericuhan akibat belum ada ijin dari desa setempat.

Kejadian perselisihan tersebut dikarenakan adanya miskomunikasi dan kesalahpahaman antara Keluarga sdr. Samuel dan warga desa setempat sehingga warga menolak kegiatan dan rencana kegiatan tersebut tidak diijinkan dari RT, RW dan Desa selanjutnya mengetahui Forkopimka, tutur Kades Wonorejo.

Perwakilan warga yang diwakili oleh tokoh masyarakat Ds. Wonorejo Kec. Lumbang juga meminta maaf kepada keluarga Bp. Samuel atas tindakan warganya yang arogan. Adapun penyataan hasil mediasi menyebutkan bahwa saling menjaga kerukunan dan keamanan masyarakat Ds. Wonorejo Kec. Lumbang Kab. Pasuruan, Menjaga komunikasi yang baik antara semua pihak, bersedia memaafkan dan menyatakan selesai persoalan yang timbul pada tanggal 26 Desember 2021 di Dsn. Wonorejo, Ds Wonorejo, Kec. Lumbang, Kab. Pasuruan.

YouTube
YouTube
Instagram