11 January 2022

Ketua PW NU Jatim KH. MARZUKI MUSTAMAR mendukung langkah Polisi Proses Hukum pelaku pengrusakan sesajen di Gunung Semeru

Ketua PW NU Jatim KH. MARZUKI MUSTAMAR

Ketua PW NU Jatim KH. MARZUKI MUSTAMAR

Surabaya – Belakangan ini, jagat maya dihebohkan oleh sesosok pria yang kedapatan menendang dan merusak sesajen yang ditaruh di Gunung Semeru, Jawa Timur. Hal tersebut mengundang reaksi dari berbagai pihak, tak terkecuali Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar.

KH. Marzuki Mustamar menyampaikan terkait dengan viralnya masalah ada seseorang mengkritik sesajen mengatakan itu kemusrikan kekufuran lalu disaduk ditedang terus dibuang, beliau bersama warga NU jatim menyerahkan permasalahan tersebut kepada aparat hukum dalam hal ini pihak kepolisian lalu ditindaklanjuti kekjaksaan sampai kepada sidang pengadilan.

“ Jangan sampai kita dengan mendakwahkan ketauhitan, mendakwahkan islam, mendakwahkan keimanan lalu dengan cara menyakiti hati orang lain mana mungkin kita bisa mengajak orang lain tertarik masuk Islam, wong dhurung-dhurung hatinya sudah kau sakiti sudah kau singgung “, ungkap KH. Marzuki Mustamar.

“ kita harus tahu bahwa negeri ini majemuk sekali ada muslim ada non muslim, sesuatu yang kau anggap syirik oleh muslim mungkin oleh agama laian itu dianggap sebagai media cara cara mereka menyembah tuhannya, cara beribadah kepada tuhannya, ketika sempeyan hina itu sampeyan tendangdengan kaki maka kamu menghina melecehkan ajaran agama orang lain, lakukan dahwah dengan cara berprikemanusiaan, berbangsa dan bernegaralah tentu tetap melakukan dakwah ilal islam dakwah ilal imam dakwah kepada tauhid, sekali lagi kita mesti menjaga ketiga-tiganya, islam kita jaga, negara kita jaga jangan sampaimenimbulkan fitnah dan perpecahan, masyarakat yang akan kita dakwahi juga kita jagajangan sakiti hati mereka agar mereka bisa menerima ajakan kita”, Sambung beliau.

Kami mendukung tindakan aparat yang memproses itu sekiranya itu dianggap menyalahi hukum, dan kepada masyarakat percayakan itu kepada aparat nggak usah rame-rame ayo bekerja ayo melakukan pemulihan untuk lumajang nggak usah ribet serah itu kepada aparat.

YouTube
YouTube
Instagram